STRATEGI
- Terciptanya budaya mutu di madrasah
- Menciptakan suasana dan tradisi yang islami
- Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta pengetahuan siswa, agar siswa mampu melanjutkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi yang berkualitas
- Mengembangkan sumber daya insane yang unggul di bidang IPTEK dan IMTAQ melalui proses pembelajaran yang efektif dan efesien
- Menanamkan pemahaman tentang ajaran agama Islam dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari
- Meningkatkan kualitas pembelajaran
- Meningkatkan pencapaian prestasi akademik dan prestasi non akademik
- Mengembangkan kualitas pendidikan yang mampu beradaptasi dengan globalisasi dan kemajuan IPTEK
- Meningkatkan kemampuan berbahasa
- Meningkatkan kemampuan keterampilan siswa
- Mengikuti dan mengadakan diklat keterampilan peningkatan peran guru
- Optimalisasi sarana dan prasarana
SASARAN
- Gain score achievement (GSA) tiap tahun meningkat + 0,25
- Output yang diterima di PTN rata-rata meningkat 5%
- 20% siswa mampu berkomunikasi dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris
- Futsal/sepak bola, Voley Ball, Karate, Bulu tangkis dapat bersaing di tingkat propinsi
- Paskibra, Pramuka, PMR berprestasi di tingkat propinsi
- Qosidah, Marawis, Tilawah, Teater, Kaligrafi, Paduan suara, Marching Band dapat berprestasi di tingkat propinsi
- Kelompok KIR dan kelompok belajar prestasi, berprestasi di tingkat propinsi
PROGRAM
- Pengaktifan MGMP Madrasah untuk peningkatan profesionalisme guru
- Pengiriman guru untuk mengikuti pelatihan dan pengembangan diri
- Pembentukan kelompok diskusi siswa yang terbimbing
- Peningkatan pengadaan buku paket dan penunjang melalui kerjasama dengan pemerintah, orang tua, masyarakat serta penerbit atau pengusaha
- Peningkatan profesionalisme pustakawan melalui berbagai pelatihan
- Meningkatkan frekuensi latihan
- Meningkatkan motivasi minat siswa dengan mengikuti berbagai kegiatan KIR
- Menciptakan Biah Lughowiyah
- Mendatangkan Native Speaker
- Adanya Net Work
- Pembentukan kelompok kegiatan keislaman
- Meningkatkan kesempatan praktek
0 komentar:
Posting Komentar